Book Review – The Maze Runner

The_Maze_Runner_cover

Lagi terobsesi sama Maze Runner… awal2, waktu baca reviewnya di internet, katanya ini ‘the next hunger games’ langsung mikir mmm bakalan ada love storynya juga nih, langsung males… tapi pas ke toko buku, liat buku ini (sama dua buku terusannya) dipajang di depan di bagian ‘best seller novel’, pikir2 mungkin boleh juga nih buku.. akhirnya beli n ternyata this book is AWESOME!! so far aku kalo  baca buku sampe begadang2 itu kalo baca buku2nya Dan Brown n ternyata buku ini bisa bikin aku begadang karena penasaran… buat yang suka fiksi dan survival story, i totally recommend this book!!

Aku cerita dikit aja deh ya reviewnya.. review mode on!

Di masa depan, ada seorang anak bernama Thomas, yang tiba2 dikirim ke suatu tempat seperti ladang rumput yang mereka sebut dengan Glade, yang berisi banyak anak2 lelaki yang sudah tinggal disana selama beberapa tahun dimana semua anak2 mengalami amnesia. mereka semua tidak tahu mengapa mereka ada di tempat tersebut dan tujuan mereka ada disana, sehingga mereka memutuskan untuk belajar bertahan hidup. ladang itu dikelilingi oleh tembok besar dimana terdapat pintu di setiap sisinya yang menutup setiap malam, dan di balik tembok tersebut terdapat Maze yang berusaha mereka pecahkan untuk keluar dari Glade tersebut. Di Glade terdapat beberapa profesi untuk menjalani kehidupan sehari-hari seperti tukang kebun, tukang masak atau pencincang daging. Tapi salah satu profesi bergengsi disana adalah pelari (Runner) yang bertugas berlari setiap hari untuk mengelilingi Maze untuk mencari jalan keluar dari Glade. Pelari bertugas menyusun peta untuk mencari pola Maze tersebut karena Maze tersebut selalu berubah setiap saat. Para pelari harus pulang sebelum pintu tembok menutup yang akan melindungi mereka dari Griever, monster pembunuh di dalam Maze yang aktif pada malam hari. Thomas merupakan pendatang baru di Glade dan semenjak kedatangan Thomas, segalanya menjadi kacau di Glade dan sejak itu pintu di Glade tidak menutup pada malam hari dan Griever dapat berkeliaran dengan bebas untuk membunuh anak2 pada malam hari. Anak2 tersebut harus mencari jalan keluar dari Glade dan tetap menghindar dari kejaran Griever….

I’m suck at reviewing tapi it worth to read.. rame banget n tegangnya dapet… orang2 disini semuanya punya karakter yang beda2 n punya impact yang kuat sama jalan ceritanya… terus cara si om Dashner ini nyeritain soal kaya gimana Maze, Glade atau bentuk si Griever ini dapet banget, dia bisa ngasih gambaran yang ga berbelit2… dan ada Runner namanya Minho, yang bikin geli soalnya tiap ada dia yang kebayang selalu Lee Minho hahaha… walaupun sebenernya mungkin lebih enak baca yang versi asli (alias yang bahasa inggris) soalnya banyak bahasa slank yang ga bsa diterjemahin ke bahasa Indonesia, yang malahan kalo diterjemahin jadi yang naon sih… tapi sebenernya ga begitu pengaruh sama jalan cerita, cuman bngung beberapa kata2nya aja…

Oya filemnya dah keluar September kemaren. belum nonton sih cuman katanya ada beberapa perubahan di filmnya, tapi tetep ga ngerubah inti dari ceritanya. yang maennya keren (terutama Thomas sama Newt) dan yang jadi Minho bukan Lee Minho ternyata hahaha…

Jadi yang suka baca buku fiksi yang bikin tegang, silakan baca buku ini. skr lagi baca yang seri keduanya Scorch Trial dan bakal di review juga kalo udah tamat. Salam Gladers!!! 

Iklan

2 thoughts on “Book Review – The Maze Runner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s